Box Baju Kreatif – Bisnis yang berkaitan dengan fashion seperti cloathing line, bisa dibilang semakin lama semakin banyak digemari. Gak heran, bahwa dalam beberapa tahun terakhir, banyak muncul brand fashion yang menawarkan berbagai produk fashion dengan ciri khasnya masing-masing. Tapi meskipun begitu, sebelum membuat sebuah brand fashion atau toko fashion, ada beberapa hal yang perlu anda pahami dan ketahui.

Salah satunya adalah box baju yang digunakan sebagai tempat penyimpanan baju atai produk fashion lainnya sebelum dipasarkan ke konsumen. Tidak hanya sekedar sebagai tempat penyimpanan baju, ternyata box baju ini bisa memiliki nilai tersendiri dan perlu memiliki tampilan yang kreatif dan unik. Sehingga dalam memiliki box baju ini, perlu memiliki tampilan yang unik dan kreatif dan bisa anda pakai sesuai kebutuhan anda.

Ide Box Baju Kreatif

Nah bagi anda yang memang berencana untuk membuat usaha fashion dan membuat box baju, berikut akan kami hadirkan 6 inspirasi box baju kreatif yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan berikut ini.

  1. Dari Bahan Kayu

Ide Box Baju Kreatif yang pertama bisa dari bahan kayu. Bentuk box baju dari bahan kayu bisa dieksplorasi sesuai dengan selera, bisa berbentuk kotak menggunakan kayu lapis, berupa tabung kayu yang dibuat dengan mesin bubut, atau dengan bentuk-bentuk lain sehingga bisa memunculkan kesan yang unik.

Jenis kayu yang biasa dipakai untuk pengemasan pada umumnya adalah jenis kayu lunak (softwood) seperti Pinus atau Agathis. Meski demikian beberapa jenis kayu keras yang mendekati densitas kayu lunak juga dapat dipakai sebagai bahan box baju yang punya desain yang kreatif.

  1. Dari Bahan Plastik

Inspirasi Box Baju Kreatif yang kedua bisa dari bahan plastik. Kemasan box baju yang kreatif dengan penggunaan bahan plastik merupakan salah satu bahan kemasan yang paling umum digunakan. Ada banyak jenis bahan plastik yang bisa digunakan, misalnya jenis plastik Polyethylene terephthalate (PET), High Density PolyEthylene (HDPE), PolyVinyl Chloride (PVC), Low Density PolyEthylene (LDPE), polipropilen, polistiren, polikarbonat dan lain sebagainya.

Agar kemasan box baju dengan bahan plastik bisa tampil lebih unik, dibutuhkan kreativitas dalam proses pembuatannya. Banyaknya jenis bahan plastik yang memiliki karakteristik berbeda-beda menjadikan plastik sebagai bahan pengemas yang bisa dieksplorasi menjadi berbagai macam bentuk kemasan.

  1. Dari Bahan Atas

Kemasan yang menggunakan bahan dari kaca banyak digunakan sebagai tempat box baju. Karena secara visual, bisa terlihat elegan dan mewah, meski demikian menggunakan kemasan ini membutuhkan biaya yang cukup tinggi dan juga sifat bahannya yang mudah pecah. Untuk mensiasati agar lebih irit dan tidak mudah pecah, kemasan kaca bisa juga diganti dengan bahan-bahan yang terbuat dari mika atau plastik agar memberikan tampilan box baju yang lebih awet.

  1. Dari Bahan Kertas

Bahan kemasan yang terbuat dari kertas juga menjadi salah satu bentuk yang banyak digunakan sebagai tempat kemasan box baju yang kreatif. Untuk menampilkan sesuatu yang unik dari kemasan kertas ini, biasanya para produsen melakukan berbagai ekplorasi desain, bentuk dan juga jenis material kertas yang digunakan dan berkualitas tinggi.

  1. Dari Bahan Sterofoam

Salah satu ide Box Baju Kreatif adalah dengan bahan sterofoam. Sterofoam hingga saat ini masih tetap banyak digunakan sebagai kemasan produk meski jenis bahan ini tidak begitu ramah lingkungan. Dengan sifatnya yang mudah dibentuk, tahan lama, ringan dan murah harganya, sterofoam juga bisa dijadikan sebagai kemasan box baju yang punya nilai kualitas yang tinggi.

  1. Dari Bahan-Bahan Lainnya

Selain bahan-bahan yang telah disebutkan diatas, masih banyak sekali bahan untuk membuat kemasan box baju yang kreatif dan unik. Misalnya dari kain, dari logam, dari bambu, gerabah, keramik dan lain sebagainya. Penggunaan bahan-bahan kemasan yang diluar kebiasaan tentu akan menjadikannya lebih unik.

Informasi Kontak

Nah setelah mengetahui 6 inspirasi box baju kreatif dan bisa anda gunakan untuk brand fashion anda, hal lainnya yang juga tidak kalah penting adalah dengan memilih distributor pembuatan kemasan box baju yang berkualitas tinggi. Nah kami dari Bungkust hadir untuk memenuhi segala kebutuhan tersebut.

Nah bagi anda yang tertarik Cetak Box Baju, anda bisa langsung kunjungi website www.bungkust.id untuk melihat berbagai info dan katalog menarik lainnya. Selain itu, anda juga bisa menghubungi kontak marketing kami di nomor WhatsApp 089612828667, email kami di cs@bungkust.id. Serta Anda juga bisa mengunjungi kantor kami di Bogor Baru Blok F9 No.7 Tegallega, Bogor Tengah Kota Bogor (16129).  Dapatkan penawaran terbaik dari kami, ya!